Cerita Baik dari Bapak

Ade Supriyatna

Kebaikan itu bukan tentang apa yang di dapatkan, tapi apa yang diberikan. Hal itu tercermin dari perbuatan Pak Ade Supriyatna.

24 Mei 2019, kala itu Pak Ade sedang melintasi kawasan Kalimalang, saat sedang fokus mengendarai taksinya, Pak Ade melihat seorang perempuan tergeletak di pinggir jalan. Perempuan tersebut meminta tolong, namun karena jalanan cukup sepi, tidak tampak satu orang pun yang akan menolong perempuan tersebut. Hati kecilnya tergerak melihat kejadian itu, Pak Ade kemudian memperlambat laju kendaraannya dan berhenti di dekat perempuan tersebut dengan niat menolong.

Ketika hendak menolong, warga sekitar yang melihat kejadian itu berpikiran lain, mereka justru beranggapan bahwa Pak Ade lah yang menabrak perempuan tersebut. Pak Ade pun mulai dihakimi massa. Suasana riuh dan banyak orang yang emosi sesaat melihat kejadian itu. Saat Pak Ade hampir dipukul, perempuan tersebut kemudian berteriak dan mengklarifikasi bahwa Pak Ade hanya ingin membantunya. Pada saat itu, Pak Ade sudah berpasrah dan menyerahkan segalanya pada Tuhan.

Ternyata massa mulai tenang dan mendengar. Setelah massa mulai tenang, Pak Ade pun membawa perempuan tersebut ke rumah sakit dan mengantarnya pulang ke rumah.
Ternyata, suami dari perempuan tersebut ada pelanggan taksi Bluebird, dan hingga saat ini, Pak Ade menjadi driver langganan dari keluarga tersebut.

“Terkadang perbuatan baik kita tidak selalu dinilai baik oleh orang lain, tapi itu tidak menjadi alasan saya untuk mengabaikan orang lain yang sedang membutuhkan pertolongan.”

- Ade Supriyatna | Pengemudi Bluebird Pool Sutoyo
Klik tombol dibawah untuk bantu Pak Ade Supriyatna punya perlindungan jiwa dari Astra Life.