Cerita Baik dari Bapak

H. Rahmadi

Kita semua sepakat, keluarga adalah harta yang paling berharga. Hal ini tercermin dari apa yang dilakukan oleh Pak Rahmadi.

Pak H. Rahmadi adalah seorang driver Bluebird yang berasal dari Lombok. Beliau memiliki anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar, kurang lebih setahun sekali beliau pulang kampung untuk menjenguk istri dan anaknya. Beliau bekerja keras demi menafkahi anak dan istrinya di kampung. Tanpa kenal lelah, bahkan tanpa pulang di hari raya.

Hari itu, beliau sedang mengendarai taksinya seperti biasa dan jalanan cukup padat karena memang Pak Rahmadi mengemudi pada jam sibuk. Kemudian beliau melihat ada sepasang suami istri yang terlihat tampak sedang terburu-buru dan berusaha untuk memberhentikan taksi beliau.

Pak Ramhadi berhenti. Ternyata sang istri sedang mengalami kontraksi hebat akibat hamil besar, Pak Rahmadi segera membawa sepasang suami istri tersebut berjalan menuju rumah sakit yang diminta. Dalam perjalanan, parahnya si istri mengalami pendarahan. Suaminya terlihat sangat panik, dan memohon pada Pak Rahmadi untuk mengendarai mobilnya lebih cepat lagi. Namun hal tersebut sulit dilakukan karena kondisi jalanan yang macet. Akhirnya untuk sementara waktu Pak Rahmadi menyediakan sarung sebagai alas, agar mencegah darahnya menetes. Setibanya di rumah sakit, Pak Rahmadi langsung berusaha membantu membawa si istri tersebut ke dalam rumah sakit. Setelah kondisi mulai tenang, si suami menawarkan untuk membantu membersihkan sisa darah di taksi Pak Rahmadi, namun beliau menolaknya dengan sopan, dan berpesan agar si suami tersebut fokus terhadap kondisi istrinya terlebih dahulu.

Lalu dengan ikhlas Pak Rahmadi membersihkan taksinya, dengan harapan bahwa mereka baik-baik saja.

“Saya hanya bisa berharap mereka baik-baik saja, saya sungguh teringat dengan keluarga saya, saya juga tidak mau hal buruk terjadi pada mereka.”

- H. Rahmadi | Pengemudi Bluebird Pool Halim
Klik tombol dibawah untuk bantu Pak H. Rahmadi punya perlindungan jiwa dari Astra Life.